PILIH ITP

Perkenalkan dulu nama gua anugrah, sekarang umur 19 tahun..hehe.. gua sekarang mahasiswa di Institut Pertanian Bogor jurusan Ilmu dan Teknologi Pangan semester 3. Disini gua bakal jelasin kenapa gua bisa masuk itp.
ITP bukan termasuk dalam daftar pilihan gua ketika disma,. Ketika snmptn jalur undangan gua pilih ITB dan Unsri, tapi ketika pengumumamnya gua kagak lulus. Gua kagak nyerah gua tetap berusaha dan ikut jalur snmptn  tertulis dan pilihan gua di ITB dengan jurusan ‘teknik perminyakan’ dan ‘Unpad dengan jurusan teknik ‘geologi’ . dan lagi-lagi gua gak lulus. gua masih belum menyerah gua ikut jalur mandiri untuk jurusan teknik geologi , gua nunggu pengumumannya selama seminggu,,eh ternyata gak lulus juga,, sedih gan…terus gua iseng-iseng ke SMA ketemu guru-guru, eh gua lht ad pengumuman kuliah diIPB jalur BUD. Dalam pikiran gua IPB,mmmm Institut Pertanian Bogor, wah petani dong.. waktu itu gua belum tahu RUH nya IPB itu makanya gua meremehkan IPB.. Gua ambil deh tuh formulir dan gua bingung mau ambil jurusan apa, terus gua sharing sama bokap dan akhirnya gua pilih pilihan pertama ITP dan ke 2 TIN.

Pengumuman BUD pun telah ada dan gua ternyata dapat di IPB jurusan ITP,, ya gua seneng bisa kuliah tapi disaat itu gua belum tau tentang IPB khususnya ITP.. akhirnya gua berangkat ke bogor..Biasa diasrama ..hehe,,,kesan pertama gua masuk kamar ditanyai nama dan jurusan. gua bilang anugrah dan jurusan ITP…..WAH ITP keren itu,, itu jurusan terbagus di IPB…. lah gua langsung seneng ketika denger itu,,, terus gua cari info2 tentang ITP , gua jalanin hidup gua diIPB… selama gua kuliah setahun gua sudah begitu banyak tahu tentang IPB dan khususnya ITP.. DAN TERNYATA ITP tuh WAW banget lah,,, semakin lama gua smkin cinta dengan ITP,, ibarat ni cinta gua ke ITP dari NOL dan berangsur2 ke angka 100… dengan begudang prestasi ITP menambah kecintaan gua dengan ITP,..jadi, kalo ditanya alasan masuk ITP???? ya gua kecelakaan masuuk sini.. tapi itu kecelakaan yang paling bagus … Dalam hati gua bilang, gua kagak menyesal masuk ITP dan bangga masuk IPB khususnya ITP..
ITP we are the best.. ITP kompak.. ITP we are the best kompak , yes…… plok….plok…plok..

Persiapan Wajib Jika Ingin Kuliah di Amerika

 

 

 

 

 

 

AMERIKA SERIKAT – Masuk perguruan tinggi di Amerika Serikat merupakan hal yang cukup sulit. Bahkan calon mahasiswa yang proaktif, terorganisir, dan penuh persiapan masih membutuhkan bantuan dalam mengajuk

an aplikasi, esai dan keuangan.

Lantas, apa saja yang harus dipersiapkan jika ingin kuliah di Negeri Paman Sam? Berikut beberapa tips dari pelaku pendidikan di Amerika seperti dikutip dari Unigo, Kamis (29/9/2011).

Tanya (T): Apa tips yang harus diingat pelajar internasional dan bagaimana mereka dinilai jika dibandingkan mahasiswa asal Amerika?

Jawab (J): Menurut pendiri dan CEO National Society of Collegiate Sch

more »